Senin, 04 Februari 2019

Beginilah Keadaan PT Pertamina Balongan Semenjak Paska Kebakaran

PT Pertamina (Persero) mengatakan, pekerjaan operasional kilang Balongan, Jawa Barat, serta Pertamina EP Asset 3 tidak terganggu pascakebakaran yang berlangsung di dekat tempat itu.
Sekretaris Perusahaan Pertamina Syahrial Mukhtar menjelaskan, kebakaran berlangsung pada sarana penyaluran gas punya Pertamina EP Asset 3 yang terdapat di luar Komplek Kilang Balongan.
Oleh karenanya, Pertamina pastikan momen itu tidak mengganggu pekerjaan operasional Kilang Balongan dalam menghasilkan Bahan Bakar Minyak (BBM).
"Kilang Balongan aman. pekerjaan kilang aman. Itu kan utilitas tidak sangat pengaruhi," kata Syahrial, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/2/2019).
Pekerjaan produksi minyak serta gas bumi ‎yang dikerjakan Pertamina EP Asset 3 tidak pun alami masalah karena kebakaran yang berlangsung pada Senin jam 09.40 WIB itu. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa karena kebakaran.
"Aman-aman saja. Operasional EP tidak ada masalah. Tidak ada korban jiwa pun," katanya.
Awal mulanya, PT Pertamina (Persero) pastikan kebakaran pada sarana penyuplai gas punya PT Pertamina EP Asset 3 ke pemrosesan minyak (kilang) Balongan, Jawa Barat, sukses diatasi.
Sekretaris ‎Perusahaan PT Pertamina Syahrial Mukhtar menjelaskan, sarana yang terbakar adalah boiler pemasok gas, untuk memberi dukungan pekerjaan kilang Balongan.
Yang terbakar OTG Pertmina EP ruang asset 3, jadi di jalan boiler-nya," kata Syahrial, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/1/2019).
Menurut Syahrial, kebakaran berlangsung pada Senin (4/1/2019), jam 09.40 WIB. Akan tetapi dalam dalam 20 menit, kebakaran telah bisa dipadamkan.
Baca juga : harga asbes
harga genteng metal
Sedang pemicu kebakaran masih juga dalam penyidikan. "Telah mati. ‎Pagi barusan di ruang boiler. Jam 09.40, 20 menit lalu aman," ‎tuturnya.
Syahrial menyatakan, sarana yang terbakar itu ada di dekat Kilang Balongan, tetapi letaknya di luar komplek kilang. ‎Tidak ada korban atas momen itu.
"Dekat situ (Kilang Balongan). Gas yang diperlukan untuk ke kilangnya,"‎ katanya. Pertamina Yakinkan Kebakaran Dekat Kilang Balongan Telah Diatasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar