Sabtu, 15 September 2018

Proses Simulasi PNS Sangat Baik Untuk Para Peserta Ujian

Tubuh Kepegawaian Nasional (BKN) kembali mengadakan simulasi seleksi kompetensi basic Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan mode Computer Assisted Test (CAT) . Simulasi ini dihelat di beberapa daerah serta tdk diambil ongkos alias gratis.
Diambil dari account Instagram @bkngoidofficial, Sabtu (15/9/2018) , untuk lokasi Riau, simulasi CAT dapat digelar pada 16 September 2018 di Ruang Car Free Day (CFD) pada Kanwil Kemenkumham Riau.
Untuk Pekanbaru, Simulasi dapat ditunaikan pada 19 September 2018 di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung Nomer 148 Pekanbaru.
Pendaftaran bisa dilaksanakan dengan online lewat bit. ly/simulasicat2018.
Lantas, untuk Yogyakarta serta Semarang, simulasi CAT dapat ditunaikan di Kanreg I BKN Yogyakarta serta UPT BKN Semarang pada 17 September 2018 untuk gelombang pertama, serta 18 September 2018 untuk gelomang ke-2.
Pendaftaran bisa dilaksanakan lewat online kanreg1bkn. id.
Sesaat untuk lokasi Gorontalo, simulasi Penerapan CAT untuk penerimaan CPNS 2018 dapat dihelat pada 20 September 2018 di Kantor UPT BKN Gorontalo, Jalan HDJ Rachman, Kelurahan Hopuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.
Pemerintah siap mengadakan proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dengan keseluruhan konstruksi yang di buka sejumlah 238. 015. Mengenai rinciannya, 51. 271 konstruksi untuk pemerintah pusat (Kementerian/Instansi) serta 186. 744 konstruksi untuk pemerintah daerah (525 Pemerintah Daerah) .
Dalam halaman Instagram punya Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) , penerimaan CPNS 2018 bisa mulai dibuka pada 19 September lain kesempatan. Portal Mode Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang beralamatkan sscn. bkn. go. id pada waktu itu akan siap dibuka oleh banyak calon pelamar.
Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menjelaskan, membetulkan kalau proses awal penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) terkini ini memang dapat di buka kurun waktu dekat.
" Kami memang dapat membukanya kurun waktu dekat ini, bila dari jadwal 19 September kelak. Sebab dengan jadwal proses awal memang direncanakan di awali pada September ini, " tutur dia waktu dihubungi pada Jumat 7 September 2018.
Tapi, ia menggarisbawahi kalau waktu ini belum juga semua lembaga sudah memasukan formasinya ke mode SSCN. " (Pemerintah) pusat udah input semua formasinya ke SSCN, tetapi untuk yang daerah belum juga semua, " sambungnya.
Dia juga mengemukakan, BKN sudah siapkan jadwal proses penerimaan CPNS sampai akhir yang targetnya akan tuntas tahun ini. Tapi demikian, ia menyebutkan kalau jadwal itu masih tetap punya sifat tentatif.
Mengenai dengan jadwal, sesi pengumuman, pendaftaran serta verifikasi CPNS 2018 dapat berjalan pada September sampai tenggat waktu minggu ke-2 Oktober 2018.
Selanjutnya, proses akan berlanjut pada sesi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Basic (SKD) serta Seleksi Kompetensi Bagian (SKB) yang direncanakan berjalan pada minggu ke-tiga Oktober hingga November 2018.
Baca juga : harga helm kyt
Lihat juga : harga besi beton
Pasca-menjalani sekelompok tes, banyak CPNS yang lolos proses seleksi dapat diumumkan kelulusannya pada minggu ke empat November.
Proses panjang rekrutmen CPNS 2018 juga akan selesai penghabisan tahun, ditutup dengan sesi pemberkasan yang direncanakan berjalan pada Desember 2018. 2 dari 3 halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar